Kodim Serang Bangun 10 Rumah Warga Kurang Mampu

RMOLBanten. Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim/0602 Serang yang dipusatkan di Desa Cigantung dan Cemplang, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang bukan hanya fokus pada pembangunan jembatan dan jalan saja, namun juga perbaikan dan pembangunan 10 unit rumah tidak layak huni (Rutilahu).. "Yang tadinya rumah panggung, berbahan utama bambu dengan lantai masih tanah itu yang kami perbaiki. Salah satunya milik Ibu Syariah ini," kata Dandim 0602/Serang, Letkol (Czi) Harry Praptomo kepada wartawan, Sabtu (21/7).Diterangkan Dandim, pada TMMD kali ada 10 rumah yang akan direhab, yakni di Desa Cigantung tujuh serta desa Cemplang tiga rumah dengan konsep rumah permanen dan sehat.


Diharapakan dengan adanya pembangunan rumah yang selama ini tidak layak huni, masyarakat dapat hidup sehat tidak lagi buang air di kebun dan kali.

Sementara itu salah seorang penerima manfaat, Syariah mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada anggota TNI yang telah membangun tempat tinggalnya.

"Alhamdulillah terima kasih kepada TNI yang telah membangun rumah kami, yang sebelumnya berbentuk panggung dan bilik bambu kini jadi permanen," tukasnya. [mor]