Sudah Tepat- Jokowi Pilih Agus Gumiwang

Pilihan Presiden Joko Widodo terhadap Agus Gumiwang Kartasasmita untuk menggantikan Idrus Marham sebagai menteri sosial dinilai sudah tepat.


"Saya kenal lama dengan beliau (Agus), beliau sudah sering membantu Pak Jokowi. Bahkan sempat berani dipecat oleh Partai Golkar dalam kepemimpinan Aburizal Bakrie karena sikapnya yang tegas mendukung Jokowi. Sampai sekarang Pak Agus Gumiwang juga konsisten dukung Jokowi dalam aktifitas anak-anak muda di Relawan Gojo," jelasnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (25/8).

Agung juga menyampaikan apresiasi kepada Presiden Jokowi yang tetap memberikan kursi yang ditinggalkan Idrus kepada Golkar. Hal itu membuktikan bahwa Jokowi sedang membangun imej pemerintahan yang akan datang bernuansa generasi muda milenial.

Untuk itu, dia berharap Agus dapat meneruskan program-program yang sudah dibangun Idrus Marham yakni menyapa langsung rakyat dan terjun ke daerah-daerah.

"Beliau (Agus) juga cakap dan kompeten untuk gantikan Pak Idrus," tambah Agung yang juga ketua umum PPK Kosgoro 1957.

Idrus Marham sendiri mengundurkan diri dari kursi menteri sosial dan kepengurusan Golkar pada Jumat (24/8). Dia ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi dalam kasus suap proyek pembangunan PLTU Riau-1. [RMOL]