Sikap PAN Jatim Soal Reuni Alumni 212

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur tidak mengeluarkan instruksi secara khusus kepada kadernya untuk menghadiri Reuni Alumni 212 di Monas, Jakarta, Minggu, (2/12) mendatang.


Meski begitu, lanjut Agus, PAN Jatim tidak bisa melarang jika ada kedernya yang mau ikut dalam acara tersebut. Apalagi, kegiatan temu alumni 212 itu tidak memiliki kaitan apapun dengan PAN termasuk parpol lainnya.

"PAN tidak bisa melarang, itu hak individu mau hadir atau tidak. Yang pasti, kegiatan itu tidak berhubungan sama sekali dengan agenda partai secara nasional. Sama hal nya dengan agenda lain yang tidak ada hubungannya dengan partai," tutur pria yang juga Ketua Karang Tarunan Jawa Timur ini.

Oleh karena itu, Agus yang kini maju sebagai calon Anggota DPR-RI dari Dapil Tuban-Bojonegoro ini mengimbau,  siapapun kader PAN yang menghadiri acara tersebut untuk tidak membawa atribut-atribut partai.

"Kami hanya melarang bagi kader PAN yang berangkat untuk menggunakan partai. Saya tegaskan bahwa acara itu tidak ada hubungannya terhadap partai,"  tutupnya.[bdp]