Aktivis Sesalkan Polisi Batalkan Konser Solidaritas Untuk Dhani

Dibatalkannya konser solidaritas untuk Ahmad Dhani disesalkan sejumlah pihak, termasuk aktivis prodemokrasi Lieus Sungkharisma selaku jurubicara Ahmad Dhani.


Polisi sebelumnya menyebut panitia hanya mengantongi izin konser untuk kedatangan Cawapres Sandiaga Uno yang dikabarkan akan hadir.

Hal itupun diakui Didik Darmadi selaku ketua panitia. Menurut Didik pihaknya memang hanya mengantongi izin keramaian untuk kedatangan Cawapres Sandiaga Uno karena menganggap izin tersebut sudah cukup. "Ternyata menurut kepolisian izinnya harus berbeda," ujar Didik.

Lieus sendiri merasa ada yang janggal dari pembatalan konser tersebut.

"Saya mendengar, sesungguhnya semua prosedur pengurusan izin sudah ditempuh panitia. Tapi prosesnya seperti dipersulit. Bahkan panitia diminta mengurus perizinan itu sampai tingkat Polsek," katanya.

"Ini adalah bukti nyata dari adanya pengekangan berkespresi saat ini," tambah Lieus.

Namun demikian, pihaknya tidak akan putus asa dengan pembatalan di Surabaya tersebut. Bersama dengan para musisi dan pencinta Ahmad Dhani, pihaknya akan tetap menggelar konser.

Bahkan, tambah Lieus, pihaknya berencana akan menyelenggarakan konser tersebut secara besar-besaran, di tempat yang lebih besar dan melibatkan puluhan ribu penonton. [bdp]