24 Sekolah Di Surabaya Terima Donasi Kuota

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus menyalurkan donasi akses internet cepat ke berbagai daerah dengan menyasar lebih banyak sekolah di Indonesia.


Masih katanya, seperti halnya di berbagai daerah lainnya di Indonesia, layanan internet cepat juga sangat dibutuhkan oleh sekolah-sekolah di semua tingkatan di Jawa Timur. Semakin banyak materi pelajaran dan juga metode pengajaran membutuhkan sarana internet dan digital yang memadai.

"Untuk itu, pada 2019 ini secara bertahap kami bisa lebih banyak lagi menyalurkan program donasi akses ke internet cepat untuk sekolah-sekolah di Jawa Timur," ucapnya

Gerakan Donasi Kuota memfasilitasi sebagian besar sekolah yang berada di dalam area jangkauan layanan data miliknya, baik 3G maupun 4G LTE. Mekanisme penyaluran kuota donasi akan dilakukan dengan menyertakan perangkat mobile broadband atau router XL Home sehingga bisa dibagikan secara simultan ke 32 perangkat smartphone atau laptop yang digunakan para siswa dan pengajar.

Sejak Agustus 2017, Program Gerakan Donasi Kuota telah menyalurkan fasilitas akses internet cepat ke tidak kurang dari 1.500 sekolah di lebih dari 110 kota kabupaten dan 21 provinsi.

Tahun ini, XL Axiata berharap bisa terus memperluas jangkauan donasi hingga mencapai 2.000 sekolah. Selain itu, XL Axiata juga mulai menyalurkan donasi untuk komunitas pendidikan yang dikelola masyarakat.[isa/aji