Apresiasi Kerja Khofifah dan Emil Di 99 Hari- Partai Demokrat Siap Kawal RPJMD

. Partai Demokrat selaku pengusung Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak turut bangga dan mengapresiasi atas capaian kinerja keduanya dalam 99 hari kerja pertama sejak resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur pada 13 Februari lalu.
"Program janjinya jelas, sudah terpenuhi, paling tidak yang kami lihat kurang lebih ada lima program sudah jalan," kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Renville Antonio dikutip Kantor Berita di Surabaya, Senin, (27/5).
Renville yang juga wakil ketua Komisi C di DPRD Jatim ini lantas merinci beberapa program Khofifah dan Emil yang sudah direalisasikan sebagaimana termaktub dalam Nawa Bhakti Satya. Diantaranya, pendidikan gratis dan berkualitas (Tistas), Milenial Job Center (MJC).
"Tunjangan penghormatan bagi penghafal Al-Qur'an sudah jalan walaupun masih 2026 (Tahfiz). Tapi nanti targetnya kan kurang lebih 4000 Tahfiz. Ada lagi soal pangan, yang akan mendirikan BUMD pangan," terang Renville.
Selanjutnya, kata Renville, Fraksi Partai Demokrat akan mendukung sekaligus mengawal pembahasan RPJMD guna memaksimalkan seluruh program Khofifah dan Emil sebagaimana program yang disampaikan pada masa kampanye.
"Kami akan kawal sesuai dengan Nawa Bhakti Satya. Mungkin ada (program) yang masih kelewatan, seperti contoh, pendirian Perda BUMD itu di aturan wajib dimasukkan di RPJM. Kemarin kan belum dimasukkan, maka kami kawal," demikian Renville.[bdp]