Polres Kediri Kota Jamin Keamanan 153 Pelajar Dan Mahasiswa Papua

Polres Kediri Kota memberikan jaminan keamanan kepada 153 pelajar setingkat SLTA maupun mahasiswa asal Papua yang sedang menimba ilmu di Kediri.


Kapolresta meyakinkan jika situasi di Kota Kediri saat ini cenderung kondusif dan tidak ada sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Meski demikian pihaknya tetap perlu mengambil langkah upaya antisipasi agar peristiwa yang terjadi di Surabaya dan Malang tidak terulang di sini.

Jika ditemukan suatu permasalahan, Anthon menghimbau kepada para pelajar asal Papua untuk tidak segan melapor kepada kepolisian, maupun pihak lain seperti pendeta, romo mau atau kepala sekolah.

"Kegiatan pengamanan berjalan seperti biasa karena di Kediri tidak ada yang menonjol. Cuman perlu kita antisipasi. Juga kita perlu sampaikan bahwa, Forkopimda dan seluruh masyarakat Kota Kediri adalah orang tua bagi mereka. Jadi kalau ada permasalahan silahkan sampaikan kepada kami. Kalau sungkan bisa menyampaikan kepada room, pendeta, atau kepada sekolah. Nanti bisa juga disampaikan ke kami," jelasnya.[ndik/aji]‎