Bupati Situbondo Doakan Emil Dardak Jadi Menteri

. Kencangnya kabar Presiden Joko Widodo bakal menggaet menteri dari kalangan pemuda membuat nama Emil Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur makin menguat. Bupati Situbondo, salah satu wilayah di Jawa Timur pun mendoakan Wagub Jatim itu masuk kabinet kerja jilid II.


"Mudah mudahan kabar ini benar, Saya dengar pak wagub menjadi salah satu yang akan menjadi menteri,” ucap Dadang saat pidato pembuka Even Nasional Jatim Specta Night Carnival di Alun Alun Situbondo, Sabtu malam (19/10).

Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak juga Hadir dalam kesempatan tersebut bersama sang istri Arumi Baschin.

Menurut Dadang, sudah sangat pas jika Presiden memilih mantan Bupati Trenggalek itu untuk membantu kerja pemerintah Indonesia lima tahun mendatang.

"Selain pintar, pekerja keras, Beliau juga Putra daerah jatim terbaik, Semoga (jika sudah jadi menteri) beliau (Emil Dardak) tetap memberikan yang terbaik untuk jawa timur,” pungkas Dadang langsung di depan Wagub Jatim Emil Dardak yang tampak senyum-senyum saja.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi beberapa kali mengatakan akan mencari menteri dari kalangan anak muda. Emil Dardak sendiri adalah sosok milenial yang telah terbukti keberhasilannya di bidang birokrasi dan digitalisasi. [mkd]