Ini Alasan Agus Rahardjo Cs Cegah UAS Ceramah Di KPK

Ustaz Abdul Somad (UAS) sempat tidak diizinkan mengisi ceramah di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan pada Selasa kemarin (19/11).


Menurut Agus, pimpinan KPK tidak secara resmi mengundang UAS untuk mengisi ceramah dan memberikan siraman rohani kepada pegawai KPK.

"Bahkan sebelumnya, malam Senin (18/11) sudah diberitahu, sebetulnya pimpinan sudah mencegah," tegas Agus kepada wartawan, Rabu (20/11).

Pencegahan itu, lanjut Agus, bukanlah mencegah UAS sebagai kapasitasnya penceramah, namun pimpinan KPK mengaku tidak ingin mengundang ulama yang melakukan kontroversi.

"Bukan mencegah kapasitas UAS, tapi kan di beberapa waktu lalu pernah ada kontroversi ya mengenai beliau. Kami mengharapkan kalau yang khotbah di KPK itu orang yang inklusif orang yang tidak berpihak pada aliran tertentu. Harapan kita semuanya begitu," jelas Agus seperti dimuat Kantor Berita Politik RMOL.

Berbeda dengan UAS, hari ini pimpinan KPK secara resmi mengundang KH Ahmad Muwafiq alias Gus Muwafiq untuk memberikan ceramah siraman rohani terhadap pimpinan dan pegawai KPK.[aji]