Ajak SRC Jadi Relawan Garda Indag

Festival SRC Indonesia 2019 yang digelar Paguyuban Sampoerna Retail Community (SRC) mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemrov Jatim). Pemerintah Jatim melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan mengajak SRC menjadi relawan Garda Indag.


"Kami mengapresiasi program pembinaan UKM yang dilakukan oleh Sampoerna melalui SRC. Pemerintah Jawa Timur melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan mengajak SRC menjadi relawan Garda Indag yang membantu memonitor harga dan ketersediaan bahan pokok makanan, terutama menjelang akhir tahun. Selain itu juga mengajak SRC untuk melakukan kegiatan sosial Jumat Berkah, yakni gerakan produk murah yang digelar di tiap-tiap tempat ibadah di hari Jumat,” tutur Drajat.

Kolaborasi SRC dan Pemprov Jatim merupakan perwujudan sinergi dengan Nawa Bhakti Satya, sembilan pokok program Pemrov menuju Jatim Sejahtera. Selain Garda Indag dan Jumat Berkah, kolaborasi ini juga dituangkan melalui pendampingan UKM Sreseh yang akan bekerja sama dengan SRC di Pamekasan untuk jaringan pemasaran melalui Pojok Lokal, yang merupakan wadah khusus untuk memasarkan produk UKM di toko-toko yang tergabung dalam jaringan SRC.

Tujuannya adalah membantu pelaku UKM dari segala lapisan masyarakat agar dapat mengambil peran dalam mewujudkan perekonomian yang lebih baik.

 Selain bersinergi dengan Pemprov Jawa Timur, Festival ini juga mengajak masyarakat untuk mendukung pertumbuhan UKM lewat gerakan #BerbelanjaDekatRumah (BERKAH). Gerakan ini merupakan seruan kepada masyarakat untuk memilih berbelanja di toko kelontong di sekitar tempat tinggal mereka. Selain itu, gerakan ini juga merupakan upaya pelestarian tradisi, mengingat berbelanja di toko kelontong sarat akan nilai sosial dan ekonomi Indonesia sejak dulu. [isa/bdp