Upaya Bank Jatim Dongkrak Pertumbuhan Nasabah Milenial

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) berupaya untuk terus mengongkrak pertumbuhan nasabah milienial. Untuk itu, di awal tahun 2020, bank pelat merah ini akan meluncurkan JatimPay.


Layanan digital ini, lanjutnya, diharapkan akan memberikan kemudahan transaksi pembayaran atau pembelian pada berbagai jenis layanan melalui jaringan luas dan terpercaya seperti untuk pembelian pulsa, pembayaran PLN dan lainnya.

JatimPay yang merupakan fasilitas sistem pembayaran atau uang elekronik (server based) yang telah mendapatkan lisensi penyelenggara uang elektronik dari Bank Indonesia. Berbeda dengan Jatimcode, pengguna JatimPay tidak harus menggunakan akses nasabah Bank Jatim dan bisa mengunduh layanan ini melalui Playstore.

Saat ini, sudah ada enam merchant yang siap bekerjasama untuk layanan JatimPay yang akan diluncurkan bersama OJK dan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Selain JatimPay, Bank Jatim juga menyiapkan dua inovasi lainnya, yakni rekening bank online dan kredit online. [isa/mkd]