Nganggur- Fuad Nekat Terjun Ke Bengawan Solo

Penguna Jalan yang melintas di Jembatan Sembayat Gresik Jawa Timur, digegerkan oleh ulah seorang pengendara motor yang tiba-tiba menghentikan kendaraannya dan lompat ke dalam aliran Sungai Bengawan Solo.


"Ada orang yang lompat dari jembatan Sembayat barusan mas, sekitar lima menitan," ujar Solihin (26) salah seorang pengendara yang melintas dilokasi kejadian.

Senada dikatakan Arifin (30), seorang pengendara lainnya yang juga menyaksikan kejadian tersebut.

"Ya orangnya tadi naik motor matic, terus berhenti di pinggir jembatan sini. Lalu lompat terjun ke sungai. Nggak tau deh kondisinya gimana sekarang," tuturnya kepada Kantor Berita , Minggu (12/1) petang.

Terkait peristiwa itu, dibenarkan oleh Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo setelah pihaknya mendapatkan laporan masyarakat dari media sosial.

"Ya benar, kami tadi mendapatkan laporan dari masyarakat. Ada seseorang yang melakukan percoban bunuh diri dengan menceburkan diri ke dalam sungai Bengawan Solo," terang Kusworo.

"Setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara dan memintai keterangan dari para saksi. Korban teridentifikasi bernama M Fuad (22) warga Bungah Gresik," ungkapnya.

Langkah bunuh diri dilakukan korban, lanjut Kusworo, berdasarkan keterangan Jainuri Ayah korban. Pasalnya, korban ingin bekerja tetapi tidak kunjung mendapatkan pekerjaan. Sehingga korban melakukan aksi itu.

"Jadi korban ini ingin bekerja tapi tidak kunjung mendapatkan pekerjaan. Bahkan agar anaknya bisa bekerja, ayah korban yang berprofesi sebagai sopir sempat mengundurkan diri dari pekerjaannya agar bisa digantikan anaknya. Tetapi masih dalam proses, namun anaknya diketahui bunuh diri," tukasnya.

Untuk mencari keberadaan korban, hingga kini pihak kepolisian bersama tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik masih melakukan upaya penyisiran kering atau mencari di tepi area Bengawan Solo yang menjadi lokasi korban menceburkan diri.

"Upaya pencarian basah atau terjun langsung ke dalam air akan kita lakukan besok pagi. Mohon doanya, semoga korban bisa segera ditemukan," tutupnya.[eze/aji]