Kampung Pecinan Madiun Gelar Imlek

Masyarakat kota Madiun bakal melihat dan merasakan bazar di kampung Pecinan saat perayaan tahun baru Imlek 2571.


Walikota Madiun saat acara sosialisasi sensus penduduk di wisma haji kota Madiun mengatakan, saat perayaan tahun baru Imlek nanti di Jalan Batanghari akan berubah menjadi kampung Pecinan.

Rencananya sore ini Walikota akan membuka bazar di kampung Pecinan yang akan berlangsung selama tiga hari.

Baru pertama kali ini perayaan tahun baru Imlek di kota Madiun diselenggarakan dengan membuka bazar di kampung Pecinan.

Hal ini dimulai dengan keprihatinan Walikota Madiun H Maidi saat perayaan tahun baru Imlek banyak warga kota Madiun yang merayakan di luar kota Madiun.

Akhirnya terbesit pemikiran bagaimana agar saat perayaan tahun baru Imlek warga kota Madiun bisa merayakan di kotanya sendiri. Sehingga kota tidak terasa sepi.

"Kita biasanya Imlek kota kita kan sepi, mereka merayakan kebanyakan diluar kota. Maka untuk tahun ini kampung Pecinan yang Batanghari tengah itu ada industri kue maka untuk tanggal 22,23,24 akan kita bazar kan semuanya. Sepanjang jalan itu semuanya. Sehingga potensi-potensi ekonomi dikota Madiun akan kita kenalkan semuanya," jelas Walikota pada Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (22/1).

Jika perayaan tahun baru Imlek berupa bazar di kampung Pecinan Batanghari tengah berhasil, tidak menutup kemungkinan akan dijadikan even tahunan kota Madiun.