Kalahkan Bina Sentra FA, Tim KONI Allstar Juara Festival Pesiar Pertama

Tim KONI Allstar sabet juara di Festival Sepakbola Anniversary Pesiar Pertama, Kabupaten Arjawinangun, Cirebon, Jawa Barat, Minggu (2/2).


Tim KONI Allstar berhasil mengalahkan tim Bina Sentra FA asal Cirebon dengan skor 3-1 di final.

Pertandingan digelar selama dua hari di Lapangan Arjawinangun mulai 1 hingga 2 Februari 2020, dan diikuti oleh 16 tim peserta, katagori usia 10 tahun dan 12 tahun.

Keluar menjadi juara pertama di katagori usia 12 tahun, Akademi Bina Sentra FA asal Kota Cirebon setelah mengalahkan tim asal Majalengka Bina Prestasi dengan skor 2-0.

Kemudian katagori usia 10 tahun, tim KONI Allstar asal Jakarta keluar menjadi juara pertama setelah mengalahkan tim asal Cirebon, Bina Sentra FA dengan skor 3-0.

Di perebutan juara ketiga katagori usia 10 tahun, tim Batik Trusmi usia 10 tahun keluar menjadi juara, kemudian SSB Pesiar U12 juara ketiga.

Budi Hidayat, Coach KONI Allstar mengatakan, dengan hasil ini pihaknya langsung menyiapkan tim terbaiknya berangkat ke Pontianak.

“Bukan hanya kemenangan namun jam terbang dan pengalaman menjadi pelajaran, meski ada beberapa yang harus dievaluasi dalam kerjasama tim yang belum kompak dalam permainan,” kata Budi Hidayat pada Kantor Berita RMOLJatim.

Penutupan Festival Sepakbola Pesiar Pertama akhirnya ditutup secara resmi oleh Subagja Suihan, Ketua Umum Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (Blispi Pusat).