Peserta SNMPTN Diimbau Segera Lakukan Pengisian PDSS

Peserta SNMPTN Diimbau Segera Lakukan Pengisian PDSS

Proses pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 telah memasuki tahap pengisian Pangkalan Data Sekolah Dan Siswa (PDSS). Proses yang sudah dibuka sejak tanggal 15 Januari tersebut akan ditutup pada tanggal 8 Februari 2020.

"Kami mengimbau para peserta untuk segera melakukan finalisasi data. Dari pantauan kami, sekolah dan siswa yang sudah melakukan finalisasi belum mencapai 50 persen," kata Ketua LTMPT Prof. M. Nasih seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (3/2).

Sementara itu, identifikasi dari pihak LTMPT, sepertinya di lapangan ada persoalan perangkingan sehingga membuat finalisasi terhambat.


"Jika waktu terhambat dan peserta melakukan finalisasi di hari-hari terkahir nantinya akan terjadi penumpukan peserta finalisasi di akhir waktu penutupan. Hal itu, tentu akan berpengaruh pada sistem sehingga terjadi gangguan. Dan hal ini tentu bisa merugikan pihak sekolah," ungkap Rektor UNAIR ini.

Sambungnya, pihaknya menghimbau segera untuk pihak sekolah maupun siswa bisa melakukan finalisasi. Hal ini untuk kepentingan bersama, baik pihak LTMPT maupun pihak sekolah.

Data pengisian PDSS per 3 Februari 2020, Pukul 06.30 WIB. Dari data sekolah, jumlah Sekolah Mengisi Data 15.706, jumlah Sekolah Finalisasi Data 4.968 dan jumlah Sekolah Sudah Pemeringkatan 3.460. 

Sedangkan Data Siswa, jumlah Siswa Diisikan Datanya 1.833.838; jumlah Siswa Punya Akun LTMPT dan Diisikan Datanya 1.474.111; dan jumlah Siswa Punya Akun LTMPT dan Permanen Akun Diisikan Datanya 1.153.569.