BLiSPI Resmi Lantik Kepengurusan Bali dan NTB Jelang Piala Menpora

Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Pusat akhirnya melantik sekaligus mengukuhan Ketua dan Pengurus Provinsi Bali dan NTB secara bersamaan.


Sebagai dewan pembina Provinsi Bali adalah KONI Bali, ASPROV PSSI Bali, dan Dispora Provinsi Bali.

Sementara Ketua Umum Kordinator BLiSPI Provinsi Bali dijabat H Samsudin dan Ketua Harian, Made Agus Supriatmaja.

Begitupun Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai dewan pembina adalah kepala dinas pemuda dan olahraga NTB, pelindung dan penasehat Ketua KONI NTB dan Ketua ASPROV PSSI NTB.

Untuk ketua umum BLiSPI NTB dijabat Drs, M Jaelan, M pd dan Sekertaris Fetty Fathiyah, SH.

Pelantikan dilaksanakan di Hotel Kepundung, Jalan Kepundung Denpasar, Bali, Senin (3/2), pukul 19.30 WIB.

“Pelantikan Provinsi Bali dan NTB ini sekaligus melengkapi agenda Rakernas BLiSPI yang akan digelar di Jakarta, dan menyusul beberapa provinsi yang belum dilantik,” ujar Ketua Umum BLiSPI Pusat, Subagja Suihan saat membuka pengukuhan.

Subagja menambahkan, setelah pelantikan Provinsi Bali, BLiSPI akan mempersiapkan Liga Sepakbola Berjenjang Piala Menpora tahun 2020.

“Persiapan jelang Liga Sepakbola Berjenjang Piala Menpora tahun 2020 ini yang akan menjadi program terdekat. Termasuk pemberangkatan Timnas Pelajar ke Palermo, Italia. Saya berharap buat provinsi lainnya yang belum agar segera karena agenda persiapan di tahun ini cukup padat. Semoga kita semua bisa menjalankan program sesuai pelaksanaan setiap tahunnya,” imbuh Subagja yang juga ASPROV PSSI Sumut, di Bandara Soekarnao Hatta.

Hadir di pelantikan Provinsi Bali, Ketua Umum BLiSPI Pusat Subagja Suihan, Sekjen BLiSPI Jaelani Saputra dan Humas BLiSPI Taufik Panji Alam.