Ratusan Peserta Mulai Ikuti Seleksi SKD CPNS Pemkot Surabaya

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) melaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2020. 


Pelaksanaan SKD yang berlangsung pada 9-13 Februari 2020 itu, bertempat di Gelanggang Remaja Surabaya, Kelurahan Ploso, Kecamatan Tambak Sari Surabaya.

Total peserta CPNS Kota Surabaya yang memenuhi syarat bisa mengikuti ujian SKD terhitung sampai dengan tanggal 13 Februari 2020 berjumlah 5593 orang. 

Sedangkan tahapan SKD yang berlangsung lima hari tersebut, terbagi menjadi beberapa sesi.

“Jadi pelaksanaan SKD terbagi lima hari, seharinya itu ada lima sesi. Tapi untuk hari pertama dan terakhir empat sesi. Satu sesi kita siapkan 250 komputer, jadi (satu sesi) ada 250 peserta,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kota Surabaya, Mia Santi Dewi dikutip Kantor Berita RMOLJatim ditemui di lokasi ujian, Minggu (9/2).

Untuk mendukung pelaksanaan SKD ini, Mia menyebut, Pemkot Surabaya telah menyiapkan berbagai fasilitas sarana dan prasarana. 

Mulai tempat parkir, penitipan barang, ruang registrasi dan pengarahan, ruang kesehatan hingga stand UKM. 

“Untuk sarpras memang kita buat senyaman mungkin buat peserta. Kita juga siapkan UKM untuk njagani bagi peserta dari luar kota yang belum makan,” kata dia.

Bahkan, pihaknya juga menyiapkan dua monitor yang terhubung langsung dengan CCTV (Closed Circuit Television) di ruang ujian. Melalui monitor tersebut, petugas dapat memantau secara live view suasana di ruang ujian. 

“Jadi selama peserta mengerjakan soal di dalam ruang ujian, kita juga bisa melihat suasana di dalam,” pungkasnya.