EVP of Operations and Product Management Blibli.com, Lisa Widodo (kiri)/RMOLJatim

Blibli.com mendorong perkembangan pasar ritel Jawa Timur (Jatim) dengan terus membangun ekosistem e-commerce, termasuk jaringan gudang.

Jawa Timur adalah pasar yang vital bagi Blibli.com, di mana Surabaya adalah pasar kedua terbesar bagi bisnis Blibli.com.

“Blibli.com mengalami pertumbuhan bisnis yang sangat positif. Nilai gross merchandise value (GMV) Jawa Timur tumbuh 110 persen pada tahun 2019 dibandingkan tahun sebelumnya, ditopang oleh kenaikan jumlah merchant, atau penjual, sebanyak 80 persen,” kata Executive Vice President (EVP) of Operations and Product Management Blibli.com, Lisa Widodo, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (13/2).

Lisa menambahkan, pelanggan di Surabaya dan Jatim secara keseluruhan semakin aktif berbelanja di Blibli.com. Tiga produk terpopuler di antara para pelanggan disana adalah minyak goreng, makanan instan, dan smartphone Android.

Untuk menunjang kenaikan permintaan dari para pelanggan dan suplai produk dari para penjual, Blibli.com menyediakan infrastruktur kunci untuk menjamin kelancaran pengoperasian e-commerce.

Saat ini, Blibli.com memiliki gudang di Sidoarjo seluas 26.500 meter persegi yang digunakan untuk pemenuhan pemesanan. Gudang ini didukung oleh dua hub lainnya di Sidoarjo dan Sukomanunggal.

“Memiliki gudang sendiri memungkinkan Blibli.com untuk menghadirkan manfaat e-commerce baik bagi para pelanggan dan penjual. Pengiriman pesanan ke para pelanggan semakin cepat karena gudang kami dekat dengan pusat populasi,” jelasnya.
 
Hadirnya gudang bermanfaat bagi para penjual karena mereka bisa menaruh produk-produk mereka di gudang Blibli.com, dengan demikian mengurangi biaya untuk mengelola gudang sendiri. Selain itu, Blibli.com juga membantu para penjual dengan layanan pengemasan dan pengiriman barang untuk semua produk yang dititipkan di gudang Blibli.com.

“Ke depannya, Blibli.com akan terus memperkuat kehadirannya di Jawa Timur agar semakin kuat dalam menghadirkan pengalaman ritel yang menyeluruh bagi para penjual dan pelanggan,” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.