Kapolda Jatim Pimpin Sertijab Kapolres Probolinggo

Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs Luki Hermawan, memimpin jalannya Serah Terima Jabatan (Sertijab), Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto ke AKBP Ferdi Irawan berserta sejumlah perwira lainnya. Sertijab tersebut dilakukan gedung Mahameru Polda Jawa Timur, Jum'at (14/02).


AKBP Eddwi Kurniyanto, menjabat sebagai Kapolres Probolinggo selama 15 bulan dan akhirnya dipercayai kembali untuk memimpin Polres Madiun sebagai kapolres menggantikan AKBP Ruruh Wicaksono.

Sementara Polres Probolinggo dipimpin oleh AKBP Ferdi Irawan yang sebelumnya menjadi Kapolres Tanggerang Selatan Polda Metro Jaya.

AKBP Eddwi mengaku banyak kesan berharga yang didapat selama di Kabupaten Probolinggo. Ia juga berterima kasih kepada masyarakat dan seleruh elemen yang membantunya menciptakan Probolinggo yang kondusif.

“Alhamdulillah, menjabat Kapolres Probolinggo merupakan hal yang luar biasa dalam hidup saya. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat, tokoh ulama dan Forkopimda yang selama ini membantu dan mensupport ‘Ajegeh Probolinggo,” ungkapnya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Eddwi juga meminta maaf pada warga Kabupaten Probolinggo selama ia bertugas menjadi Kapolres Probolinggo. Ia juga berharap, masyarakat Probolinggo yang menjadi mitranya selama 16 bulan tidak melupakan dirinya.

“Banyak hal berkesan dan dinamika menarik yang menghiasi hidup saya selama berdinas di Probolinggo. Untuk itu saya mohon diri dan mohon maaf apabila ada kekeliruan selama menjabat,” pungkasnya.