Jika Direkom PDIP, Pramono Anung Siap Perjuangkan Anaknya di Pilkada Kediri

Sekretaris Kabinet, Pramono Anung siap menjalin komunikasi dengan sejumlah ketua umum partai politik apabila anaknya, Hanindito mendapat rekom dari PDI Perjuangan untuk maju di Pilkada Kabupaten Kediri tahun 2020. Pramono mangakui jika dirinya memiliki kedekatan dengan sejumlah petinggi partai.


"Siapa saja, begitu diputuskan oleh partai PDI Perjuangan, segera kita berkomunikasi dengan seluruh ketua umum yang ada. Apa pun Ini kan teman-teman semua yang sehari hari juga ada di dalam kabinet," kata Pramono dalam kunjungan kerjanya di Pondok Pesantren Lirboyo Sabtu, (15/2).

Pramono menjelaskan, jika semula putranya tersebut tidak begitu tertarik untuk terjun ke kancah politik. Bahkan, ketika ditanya secara pribadi, Hanindito lebih memilih untuk mengembangkan diri dibidang dunia usaha.

"Yang jelas Dito sebenarnya, tidak mendaftar baik itu di cabang maupun di DPD, DPP . Tetapi karena kebutuhan organisasi kalau memang diputuskan atau ditugaskan oleh partai kita tidak punya pilihan. Sebagai kader partai tentunya harus menyatakan siap, walau pun sebenarnya kalau ditanya kepada anak sendiri awalnya lebih memilih untuk mengembangkan diri dibidang usaha, karena memang baru selesai sekolah", bebernya .

Sekilas, Pramono menceritakan jika sejak kecil, Dito pernah ia ajak keliling Indonesia sehingga dia  paham benar karakter orang tuanya yang memang kelahiran Kediri. Andaikata jika puteraya tersebut nantinya diterima oleh masyarakat Kediri, maka sebagai orang tua dirinya sangat bersyukur ..

"Kalau memang masyarakat Kabupaten Kediri menerima, Ya Allhamdulihah. Mudah-mudahan, Bismillah. Kita tunggu saja, sekali lagi kalau memang ditugaskan untuk maju saya sebagai orang tua hanya mensuport, dan harus siap. Kalau memang tanya siap atau tidak, ya tanya kepada anaknya," kata Pramono.

Pramono menilai, dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri nantinya kelompok yang paling kuat adalah kolaborasi antara kekuatan nasionalis dan dan Relegius .

"Jadi gabungan Nasionalis relegius itulah yang akan mewarnai," Imbuhnya.