Kajari Tanjung Perak menandatangani pakta integritas/RMOLJatim

rmoljatim Komitmen Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Perak mendeklarasikan untuk menuju Zona Integritas (ZI) Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tak hanya melakukan pembenahan masalah pelayanan publik. Namun kini urusan infrastruktur juga jadi perhatian.

Rencananya ada penambahan bangunan gedung yang digarap pada tahun ini. Bangunan tersebut didapat dari pemberian Pemkot Surabaya.

“Rencana kita mendapatkan hibah dari Pemkot Surabaya pada tahun ini berupa gedung,” jelas Kasi Intel Kejari Tanjung Perak, Erick Ludfyansyah saat dikonfirmasi Kantor Berita RMOLJatim di ruang kerjanya, Jum’at (14/2).

Bangunan baru bertingkat itu, kata Erick, akan dipergunakan sebagai ruangan seksi Intelijen. Sedangkan ruangan sebelumnya akan dibongkar dan dipergunakan sebagai ruang PTSP yang akan dilebarkan.

“Kedepannya PTSP di Kejari Tanjung Perak akan jauh lebih baik. Ada perbaikan PTSP. Ada penambahan. Yang disini (ruang intel) diluaskan untuk PTSP. Kita mundur,” ungkapnya.

Dilebarkannya ruang PTSP itu menurut Erick lantaran dianggap kurang ideal. Pelayanan publik itu seharusnya dapat memuaskan bahkan memenuhi para pengunjung dari berbagai latar belakang.

“PTSP desain melebar, masyarakat bisa nyaman. Nanti dilengkapi ruang difable, ibu menyusui. Jadi nanti ada ruangan-diruangan disatu tempat,” paparnya.

Tak hanya ruang PTSP yang akan mendapat renovasi, namun ruang untuk pelayanan tilang akan mendapat sentuhan perbaikan.

“Untuk tilang tetap disana. Sebab kalau ada kegiatan operasi polisi takut membludak. Tetapi ruang tunggu untuk tilang kita buat senyaman mungkin, ya mungkin ada penambahan sedikit,” pungkasnya.

Seperti diberitakan pasca meraih penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) sebagai satuan kerja yang berpredikat sebagai Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Kini Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Perak mendeklarasikan untuk menuju ZI Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Deklarasi ZI WBBM ini ditandai dengan penandatangan pakta integritas di halaman Kejari Tanjung pada senin (10/2) lalu.

Deklarasi pencanangan penandatangan komitmen bersama pakta integritas menuju ZI WBBM tak hanya dilakukan oleh jaksa saja. Namun juga terhadap pegawai yang mengabdi di lingkungan korps Adhyaksa jalan Kemayoran Surabaya.

Penandatangan ini merupakan yang pertama dan paling utama agar ada perubahan mindset, culturset dan komitmen pimpinan dan seluruh pegawai sehingga sejalan dengan visi dan semangat tujuan dalam mencapai WBBM.

Nah setelah itu ada 6 perubahan untuk mewujudkan rencana perubahan yang akan dilakukan segera, yaitu Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan, Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.