WNI yang dikarantina di Natuna siap pulang/Kemenkes1

rmoljatim Tepat 14 hari WNI yang dikaratina di Natuna telah menjalani masa observasi. Hasilnya semua dinyatakan sehat.

Menteri Kesehatan Terawan dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo tiba di Natuna untuk menjemput para WNI.

Rencananya pemerintah akan menggunakan empat pesawat untuk memulangkan WNI dan kru kesehatan yang diobservasi. Jenis pesawat yang akan digunakan di antaranya Boeing dan Hercules.

Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Achmad Yurianto, menginformasikan kegiatan para peserta observasi itu sebelum berangkat ke Jakarta.

“Sebelum berangkat ke Jakarta, mereka mendengarkan sambutan dari menteri, lalu berdoa oleh tokoh agama dari Natuna kepada mereka agar selamat di jalan,” kata Achmad Yurianto dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (15/2).

Peserta observasi diperkirakan berangkat dari Lanud Sadjad Natuna pukul 14.00 WIB dan sampai Bandara Halim Perdanakusuma paling lambat pukul 16.00 WIB

 “Kita harapkan jam 16.00 WIB sore paling lambat sampai Halim. berarti ditarik mundurkan paling lambat jam 14.00 WIB harus sudah take off,” ujar Yurianto.


Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.