Bupati Probolinggo Dorong ASN Lakukan Inovasi

Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari, menekankan pada semua ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan pemkab dituntut mempunyai inovasi dan kreatifitas dari semua permasalahan yang ada, sehingga mampu terselesaikan di OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan manfaatnya mampu dirasakan oleh masyarakat.


“Saya ingin mengingatkan kepada kita semua mulai dari level Kepala OPD hingga staf pasti mempunyai permasalahan yang signifikan yang sampai saat ini masih belum ada solusinya. Harus sudah ada pola-pola melakukan inovasi dan kreatifitas tatkala mau berangkat kantor sehingga mampu memberikan solusi terhadap sebuah permasalahan,” kata Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari, seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim, saat memimpin apel bulanan Korpri yang dilaksanakan di halaman depan Kantor Bupati Probolinggo, Senin (17/2).

Menurut Tantri, seluruh ASN di lingkungan Pemkab Probolinggo untuk merubah mindset, khususnya yang masuk kantor hanya melakukan aktivitas rutin yang monoton. Padahal masuk kantor tidak mengerti mau mengerjakan apa.

“Kita dibayar oleh masyarakat dari pajak dan pendapatan masyarakat dengan harapan dengan fasilitas yang kita nikmati betul-betul memberikan solusi kepada masyarakat,” terangnya.

Bupati meminta kepada semua ASN untuk introspeksi bersama, apa sih yang sudah dilakukan bagi masyarakat dan yang akan dilakukan kepada masyarakat. Iangan sampai ngantor melaksanakan program dan kegiatan rutin yang memang harus dilakukan sesuai rencana kerja di OPD-nya.

“Buatlah inovasi dan kreatifitas sehingga proses pelayanan kepada masyarakat bisa kita tingkatkan. Berilah saya masukan dari semua ASN selaku petugas teknis di lapangan sehingga kebijakan akan lahir dari inovasi dan kretifitas yang digagas bersama-sama,” tegasnya.

Tidak lupa Bupati Tantri mengharapkan semua ASN untuk terus berkreasi dan berinovasi serta mengevaluasi pelaksanaan program sebelumnya untuk dilakukan penyempurnaan di tahun berikutnya. Jika pola-pola ini diterapkan bersama maka setiap permasalahan masyarakat mampu diimbangi dengan kesigapan dan reaktif dari ASN di lingkungan Pemkab Probolinggo.

“Selamat bekerja bagi ASN di lingkungan Pemkab Probolinggo. Semoga setiap permasalahan bisa menjadi introspeksi kita Bersama dalam menambah semangat untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya.