Kembangkan SSB Goldem, Target Prodem Surabaya Gelar Festival Sepakbola Usia Dini

Salah satu kerja nyata Pro Demokrasi (Prodem) Surabaya adalah berkiprah di bidang olahraga persepakbolaan Indonesia.


“Yang sedang proses diusahakan sekarang adalah Sekolah Sepak Bola (SSB) bernama Goldem. Kepanjangannya gold itu emas, dan dem itu demokrasi. Ini wujud nyata program ProDem Surabaya Barat,” terang inisiator Prodem, Fitradjaja Purnama mencontohkan dalam rapat koordinasi dengan Prodem Surabaya Timur atau wilayah 3 Surabaya di Medokan Semampir, Surabaya, Minggu (16/2).

Ditambahkan Fitra, SSB Goldem tersebut salah satu contoh model program. Ini nantinya menjadi bagian dari kiprah Prodem untuk masyarakat.

Sementara itu Bendahara Prodem Nanang Susilo mengatakan, program SSB Goldem nantinya harus dikembangkan di seluruh wilayah Surabaya.

“Harapan kita Goldem Surabaya mampu dikembangkan di wilayah lainnnya. Syukur-syukur bisa dikembangkan hingga wilayah Jawa Timur,” kata Nanang pada Kantor Berita RMOLJatim.

Lanjut Nanang, dengan adanya SSB Goldem ini, pihaknya dapat menemukan bibit-bibit atlet usia dini.

Salah satu cara dengan menggelar festival sepakbola untuk kategori usia 10 hingga 12 tahun.

“Inilah pentingnya kepedulian membangkitkan festival sepakbola di daerah. Ke depan kami akan menggelar festival. Kita akan mencari pemain yang mempunyai bakat untuk dibina di SSB Goldem,” tutup Nanang.