Menang 4-2 Lawan Arema, Persebaya Tantang Persija di Final Piala Gubernur Jatim 2020

[rmoljatim]Persebaya Surabaya berhasil menjinakkan Arema FC 4-2 pada semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Soeprijadi, Blitar, Selasa (18/2). Kemenangan itu membuat tim berjuluk Bajoel Ijo itu melenggang ke babak final, menantang Persija Jakarta.


Seperti dikutip dari situs bolasport.com, dalam pertandingan itu, empat gol Persebaya Surabaya dicetak oleh David da Silva (28' dan 70'), Mahmoud Eid (45+2'), dan Irfan Jaya (53').

Sedangkan dua gol Arema FC berasal dari tendangan Johan Ahmad Farizi (2') dan Elias Alderat (73').

Arema FC sejatinya tampil lebih dominan pada awal babak pertama. Hal itu ditunjukkan melalui gol cepat yang dicetak oleh Ahmad Farizi ketika laga baru berjalan dua menit.

Namun, Arema FC harus bermain dengan 10 pemain setelah Jonatan Bauman diganjar kartu merah pada menit ke-18.Bauman mendapat kartu merah langsung setelah menendang Arif Satriya di dalam kotak penalti Bajul Ijo.

Kondisi itu langsung dimanfaatkan oleh pasukan Aji Santoso untuk tancap gas.

Pada menit ke-28, David da Silva mencetak gol penyama kedudukan setelah melewati dua pemain belakang Arema FC.
Hal itu berujung pada gol kedua Persebaya yang dicetak oleh Mahmoud Eid di penghujung laga.

Pemain berpaspor Palestina itu sukses menanduk umpan dari Makan Konate dan mencetak gol yang menutup babak pertama dengan skor 2-1.

Di awal babak kedua, Persebaya Surabaya kembali menunjukkan tajinya dengan mencetak gol ketiga.

Irfan Jaya, yang baru satu menit bermain, langsung menjebol gawang Kurniawan Kartika Aji pada menit ke-53.

Tim asuhan Aji Santoso itu kembali menambah keunggulan pada menit ke-73.Irfan kemudian melepaskan umpan cantik yang mampu diselesaikan oleh David melalui tandukan. Skor pun berubah menjadi 4-1 untuk keunggulan Persebaya Surabaya.

Gol harapan Arema FC hadir pada menit ke-73 melalui Elias Alderat. Pemain asal Argentina itu bisa menuntaskan umpan indah dari KH Yudo dan mengubah skor menjadi 2-4. Sayangnya, sampai peluit akhir skor 4-2 untuk kemenangan Persebaya tidak berubah.