Seminar WOW, Standard Chartered Edukasi Nasabah Peluang Berinvestasi

Setelah digelar di dua kota, seminar keuangan tahunan Wealth on Wealth (WOW) diselenggarakan di Surabaya. Seminar yang dihadiri nasabah Priority, Standard Chartered juga mendiskusikan berbagai peluang dan tantangan berinvestasi di tengah momentum pertumbuhan ekonomi nasional, regional, global di sepanjang tahun ini. Pihaknya juga memperkenalkan pilihan baru produk simpanan premium, investasi dan layanan terkait kesehatan berbasis digital bagi para nasabah setia Bank.


“Standard Chartered Bank Indonesia terus menawarkan jajaran produk keuangan dan layanan perbankan yang inovatif. Tahun ini Standard Chartered Bank Indonesia menawarkan pilihan baru simpanan premium yang sesuai dengan gaya hidup aktif konsumen Indonesia, dan pilihan baru produk investasi yang juga memperhatikan prinsip-prinsip keberlangsungan lingkungan dan aspek sosial. Layanan terkait kesehatan berbasis digital juga kami tawarkan sebagai bentuk apresiasi kami bagi para nasabah setia kami,” ungkap Chief Executive Officer, Standard Chartered Bank Indonesia, Andrew Chia, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (18/2).

Masih katanya, kami ingin layanan terus beradaptasi dengan kebutuhan konsumen Indonesia yang kian berkembang. "Kami juga ingin agar kehadiran kami yang telah lebih dari 156 tahun di Indonesia ini dapat terus memberikan kontribusi ekonomi yang baik, serta membawa dampak sosial-lingkungan positif bagi masyarakat Indonesia," sambung dia.

Standard Chartered Bank Indonesia pun mencatat kinerja baik di segmen Priority Banking, dengan harapan pertumbuhan konsumen di segmen ini sebesar 22% di 2020.

“Ada peluang pasar yang besar di Indonesia untuk menyasar segmen menengah ke atas. Ketahanan ekonomi Indonesia di 2019 ditambah proyeksi ekononomi yang relatif stabil di 2020 membuat kami yakin untuk makin aktif menyasar segmen nasabah potensial di Indonesia dan merambah ke generasi yang lebih muda, khususnya mereka yang merupakan penerus usaha atau kekayaaan keluarga dari generasi sebelumnya,” tambah Head of Wealth Management, Standard Chartered Bank Indonesia, Meru Arumdalu.

WOW di Surabaya menghadirkan Chairman Boncafe Group, Stephan Tanaja dan Samuel Wongso dari Wong Hang Tailor. Keduanya hadir untuk membagikan pandangan dan pengalamannya sebagai generasi penerus usaha keluarga atau yang mengembangkan bisnis ke ranah baru.

Seminar yang digelar di Hotel Shangri-La Surabaya malam ini sebelumnya digelar di Kota Bandung dan Jakarta, selanjutnya akan digelar di Medan pada 3 Maret mendatang.