Walikota Minta Media Edukatif Membangun Kota Probolinggo

Walikota Probolinggo Habib Jadi Zaenal Abidin, mengambil kesempatan untuk 'menyerang' balik media yang terkadang 'nakal' dalam pemberitaan. Habib Hadi, kemudian mencontohkan berita soal PDAM yang berhari-hari mati, karena pipa utama bocor. 


"Beritanya, walikota minta warga bersabar. Kesannya tidak berbuat apa apa. Padahal kita berupaya sekuat tenaga agar masalah itu cepat teratasi. Coba datang ke lokasi (pipa yang bocor). Berrik lah pes tepes (kasih sudah tipis tipis). Mumpung ini ketemu," jelas Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin saat membuka acara penanaman bibit anggur di Kantor Satpol-PP seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (17/02).

Menurut Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini, media di Kota Probolinggo diajak untuk membangun bersama Kota Probolinggo. Media harus mengedukasi masyarakat agar energi positif terbangun. 

"Kami sangat mengapresiasi gerakan teman teman ini. Langkah positif mendukung Pemkot dalam melestarikan dan mengembangkan anggur sebagai ikon," jelasnya.
Sementara itu, koordinator kegiatan dari pers, Hisbullah Huda menyatakan, tanaman anggur dipilih adalah untuk ikut serta dalam mempertahankan dan melestarikan ikon Kota Probolinggo. 

"Semangat kita adalah ikut membangun kota. Anggur jadi pilihan karena Pemkot juga telah membuat kebijakan agar tanaman ikon ini harus lestari," pungkasnya. 

Dalam penanaman anggur sebagai rangkaian Hari Pres Nasional ke 74 itu, hadir juga Kapolres Probolinggo Kota, Dandim 0820 Probolinggo.