Selebrasi pemain Persebaya setelah memastikan diri melenggang ke babak final usai menaklukan Arema dengan kedudukan 4-2 dalam babak semifinal Piala Gubernur Jatim di Stadion Soepriadi, Blitar sore tadi/persebaya.id

rmoljatimKapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan memastikan akan memperketat pengamanan laga final Piala Gubernur Jatim 2020 yang mempertemukan Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Kamis (20/2) sore nanti. Selain menempatkan personel gabungan, Kapolda Jatim juga mengintruksikan jajaran terkait untuk menggelar Nonton Bareng (Nobar) acara itu.

“Kami sepakat agar kejadian kemarin tidak terjadi lagi. Dan kami akan melakukan pengamanan ekstra ketat. Kita melihat Persebaya dan Persija untuk suporter Persija tidak akan hadir di stadion. Kita koordinasi dengan Polda Metro Jaya menyiapkan tempat nobar,” katanya.

Luki mengatakan, pihaknya juga melakukan antisipasi agar suporter Persija Jakarta tidak datang ke Jawa Timur. Selain itu Polda Jatim bersama dengan beberapa instansi terkait sudah melakukan kanalisasi untuk menyiapkan arena nonton bareng laga final tersebut.

“Kantor kecamatan Polsek dan Kodim kami intruksikan menyiapkan tempat nobar,” katanya.

Menurut Kapolda Jatim, semua suporter harus bisa menunjung sportivitas dan menjaga kondusifitas di Jawa Timur. Dan tidak melakukan tindakan anarkis meski tim yang mereka dukung mengalami kekalahan.
“Kalau nanti di pertandingan ada yang melanggar aturan maka kami akan menindak tegas. Sudah saya perintahkan seluruh jajaran,” jelasnya.

Sebelumnya, laga final Piala Gubernur Jawa Timur 2020 mempertemukan Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta laga tersebut akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Kamis sore (20/2/20).

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.