Laga Persebaya VS Persija, PT KAI Daops VIII Perkuat Pengamanan Stasiun

Dalam rangka melakukan penguatan pengamanan jelang pertandingan Persebaya melawan Persija, PT KAI Daops VIII bersama TNI Polri melakukan pemantauan sejumlah kereta di Stasiun Gubeng untuk memastikan tidak ada penumpang yang merupakan suporter Jakmania dan Bonek.


"Kegiatan ini dilakukan di seluruh Jawa Timur," kata Manajer Humas PT KAI Daops VIII Surabaya Suprapto dikutip Kantor Berita RMOLJatim di Stasiun Gubeng, Kamis (20/2).

Dalam kegiatan penguatan keamanan tersebut, pihaknya tidak menemukan penumpang yang menggunakan atribut Bonek maupun Jakmania.

"Tidak kami temukan. Baik yang menggunakan atribut ataupun penumpang membawa barang barang yang membahayakan jelang event pertandingan Persebaya melawan Persija," terang Suprapto.

Kegiatan penguatan pengamanan ini lanjut Suprapto akan dilakukan hingga malam nanti.

"Sampai nanti malam," pungkasnya.

Dari pantauan di Stasiun Gubeng, penguatan pengamanan di Stasiun Gubeng ini tersebut dipimpin Senior Manajer Pengamanan PT KAI Daops VIII Surabaya Bazuki Pratikno.

Bersama petugas keamanan internal dan TNI-Polri, Bazuki terlihat memeriksa sejumlah barang penumpang dan melakukan interaksi tanya jawab dengan penumpang.