Nekat Kabur, Spesialis Pembobol Rumah Kosong Ini Dihadiahi Timah Panas

Aparat kepolisian berhasil melumpuhkan pelaku spesialis pembobol rumah kosong. Polisi terpaksa menembak salah satu kaki pelaku setelah berusaha kabur saat disergap.


Sebut saja IK pria 36 tahun asal Kecamatan Cengkuang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat merintih kesakitan setelah kaki kirinya tertembus timah panas petugas Unit Resmob Satreskrim Polres Ngawi.

Pria bertubuh kurus tersebut berhasil disergap petugas sekitar pukul 08.00 WIB, Kamis, (20/02), di Jalan Raya Ngawi-Jogorogo tepatnya di Desa/Kecamatan Paron.

Kasatreskrim Polres Ngawi AKP M. Khoirul Hidayat membenarkan, pihaknya meringkus IK setelah diduga sebagai pelaku pembobol rumah kosong.

"Terduga pelaku ini sudah kita buntuti lama karena yang bersangkutan terindikasi sering melakukan aksi kejahatan. Ketika mau kita tangkap malah kabur dan berusaha melawan petugas maka kita lumpuhkan kakinya," terang Khoirul.

Dijelaskan, dari pengakuan IK sudah membobol rumah kosong di 7 lokasi berbeda di wilayah Ngawi. Modusnya, saat pemilik rumah menjalankan Sholat Subuh di Mushola atau Masjid pelaku masuk rumah dan membawa kabur barang berharga.

"Saat ini pelaku masih kita periksa secara intensif untuk mengungkap aksinya. Dia melancarkan aksi jahat itu secara berpindah-pindah ketika pemilik rumah lengah," pungkas Khoirul Hidayat.