Ratusan Pemuda Milenial Diajak Dialog Interaktif Membangun Probolinggo

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Probolinggo, menggandeng pemuda millenial untuk dialog interaktif. Pemuda Milenial yang di gandeng tersebut, ialah dari Karang Taruna Kabupaten Probolinggo. Dialog interaktif dengan tema


“Membangun Karakter Kepeloporan Pemuda Milenial Menuju Era Revolusi Industri 4.0 dan Penguatan Politik Demokrasi”, dilakukan di aula PG Pajarakan, Rabu (19/02).

Kepala Bakesbangpol Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto menyatakan, dialog interaktif merupakan salah satu program dari Pemerintah Kabupaten Probolinggo dalam rangka memberikan pembinaan terhadap organisasi kemasyarakatan, khususnya dari kalangan pemuda karang taruna.

"Pemuda milineal harus lebih mempersiapkan diri dalam menyongsong era revolusi industri 4.0 dengan meningkatkan keahlian dan karakter kebangsaan dalam penguatan politik dan kondusifitas wilayah Kabupaten Probolinggo," katanya, seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Sementara Ketua Karang Taruna Kabupaten Probolinggo Yunita Nur Laili mengatakan kegiatan ini digelar untuk menjawab dan merespon isu strategis dewasa ini, mengingat  tantangan pemuda kedepan semakin berat, terutama menghadapi era revolusi industri 4.0

“Bagaimana pemuda bisa menangkap peluang dengan SDM yang benar-benar siap agar tidak tertinggal dengan era industri berbasis digital dan modern,” ungkapnya.

Menurut Yunita, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM pengurus karang taruna yang ada di Kabupaten Probolinggo serta membangun semangat kepeloporan dan jiwa entrepreneur di kalangan pemuda milenial Kabupaten Probolinggo.

“Disamping itu mampu membangun karakter pemuda yang cerdas dan handal. Sekaligus menyiapkan estafet kepemimpinan lokal di Kabupaten Probolinggo dari kalangan pemuda karang taruna,” pungkasnya.