Pengguna Internet Jangan Sampai Terlena

Berselancar di dunia maya memang memberikan kemudahan dalam berbagai hal, baik itu informasi maupun lainnya. Meski demikian, pengguna internet diharapkan tidak sampai terlena dengan segala kemudahan yang ada.


"Di Era Digital ini sebenarnya banyak kemudahan untuk mengakses materi pendidikan, namun tidak jarang juga ada yang menyalah gunakannya", kata Dekan Fakultas Ekonomi University of The East, Philippine, Louie A. Divinagracia, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, saat menghadiri Studium Generale dengan tema "Strengthen Research on Southeast Asia: Crossing the Boundaries on Industrt 4.0" di Universitas Dr. Soetomo (Unitomo), Selasa (25/2).

Dalam kesempatan yang sama, Dosen Ahli Gizi dan Ketahanan Pangan University of The East, Philippine, Maria Rochelle G. Divinagracia, mengatakan, internet memberikan kemudahan bagi penggunanya bahkan hingga urusan makanan.

"Tinggal pesan melalui hanphone, pesanan makan kita diantar," ujar istri Louie A. Divinagracia ini.

Sebagai pengguna aktif internet, lanjutnya, jangan sampai terlena dengan segala kemudahan yang ada. "Gunakan internet sebaik mungkin dalam memenuhi kebutuhan, hingga sebagai pengayaan refrensi akan kandungan gizi dari makanan. Jadilah pengguna yang smart," ucanya.

Studium Generale yang digelar Unitomo bersama University of The East, Philippine, dibuka langsung oleh Wakil Rektor IV, Meithiana Indrasari. Kegiatan ini diikuti sekitar 100.

"Studium Generale ini menjadi salah satu implementasi kerja sama Unutomo dengan University of The East, Philippine, kesempatan ini untuk membuka wawasan secara internasional dengan baik," pungkas Maria.