Tim Sepakbola Samarinda Targetkan Juara di Ajang Internasional KL CUP 2020

Jelang laga Internasional di Malaysia sekuat tim sepakbola usia 14 tahun asal Samarinda Kalimantan Timur siap tempur.


Diperkuat 12 pemain terbaiknya dari babak penyisihan di Piala Menpora Provinsi Kalimantan Timur, kini skuat Allstar Kemenpora siap melakoni laganya sebagai tamu di ajang Internasional Kuala Lumpur Cup 2020.

Ajang ini diikuti sekitar 16 negara peserta yang digelar mulai dari tanggal 7-8 Maret 2020. Adapun tim Asosiasi Sepakbola Kaltim (Asska) terdiri dari berbagai kabupaten kota, dengan program percepatan pembangunan sepakbola desa yang tertinggal.

Tim Asska Kaltim sendiri diambil dari beberapa pemain sepakbola desa, seperti desa Longikis, desa Sangata dan Samarinda, yang tahun kemarin mengikuti penyisihan pada Regional Kaltim, dan diambil pemain terbaiknya untuk mengikuti ajang di KL Cup 2020.

Menurut Dewan Pembina Asska Kaltim, H. Irwan, sepakbola Kalimantan Timur harus bisa berkembang melalui pembinaan sepakbola usia dini.

“Semoga dalam mengikuti kejuaraan Internasional di Kuala Lumpur nanti bisa mengharumkan nama daerah Kaltim khususnya dan Indonesia di kancah Internasional,” kata Irwan yang juga anggota DPR RI ini pada Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (5/3).

Di tempat yang sama, Sekjen Asska Kaltim, Erwin mengatakan, jelang pemberangkatan tim Allstar Kaltim usia 14, pihaknya memberikan target juara agar bisa bersaing dan memberikan permainan terbaiknya sekembalinya ke Indonesia.

“Semoga kembali ke tanah air dengan selamat dan juara,” kata Erwin.