Korban virus corona/Net

rmoljatim Untuk sementara ini, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menunda kegiatan ke luar negeri sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus corona.

“Pengumuman resmi mengenai masuknya virus corona ke Indonesia  menjadi suatu bentuk kewaspadaan yang patut diantisipasi penyebarannya. Karenanya beberapa hari yang lalu kami (pimpinan ITS) mengeluarkan kebijakan khusus untuk para tenaga pendidik (dosen) dan mahasiswa yang memang cukup banyak melakukan aktivitas ke luar negeri,” kata Sekretaris Institut ITS Dr Suhartono, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (9/3).

Kebijakan penundaan sementara kegiatan dinas ke luar negeri sebenarnya telah disampaikan ITS kepada internal instansi jauh hari sebelum presiden menyampaikan pengumuman resminya mengenai masuknya virus corona ke Indonesia. Kebijakan penundaan keberangkatan ke negara yang terdampak virus corona tersebut berlangsung hingga negara tersebut dinyatakan aman.

“Pimpinan ITS juga akan terus memonitor perkembangan negara-negara terdampak, sehingga dapat menentukan jadwal khusus untuk memberikan izin kegiatan ke luar negeri,” pungkasnya. 

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.