Dalam upaya pencegahan virus corona atau Covid-19, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melakukan sterilisasi tempat kerja, baik di kantor pusat Jakarta, maupun kantor daerah, termasuk gerai-gerai layanan pelanggan XL Center dan Xplor. Selain itu, juga XL Axiata telah mengaktifkan peraturan yang melarang dan menunda seluruh perjalanan dinas ke luar negeri hingga batas waktu yang ditentukan.
- Apresiasi Pengembang Loyal, BTN Rilis Billionaire Developer Special Privilege Tahun 2022
- Kinerja Positif BTN Sumbang Laba Bersih BUMN yang Melesat 1.000 Persen
- Upaya GoTo Fasilitasi Peningkatan Daya Saing UMKM Lokal
Baca Juga
“Sejumlah Standard Operation Procedure (SOP) untuk pengamanan lingkungan kantor dan juga karyawan telah kami buat dan jalankan secara disiplin. Untuk itu, lingkungan kerja harus steril, demikian juga dengan para karyawan kami. Kami antara lain membatasi kunjungan tamu ke dalam semua kantor XL Axiata, baik di pusat maupun di luar daerah. Selain itu juga ada pembatasan hingga larangan kunjungan anggota manajemen dan karyawan ke negara-negara yang telah terpapar Virus Corona," tutur Direktur – Chief Information and Digital Officer XL Axiata, Yessie D. Yosetya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (12/3).
Sterilisasi yang dilakukan berupa pengembunan semua ruangan untuk membunuh kuman. Cairan hand sanitizer juga tersedia di setiap lantai dan lokasi strategis. Demikian juga, masker tersedia untuk karyawan. XL Axiata juga menyediakan dokter yang berjaga setiap hari sepanjang jam kerja di XL Axiata Tower.
Sementara itu, mulai Rabu (11/3), setiap karyawan yang hendak masuk ke dalam kantor juga harus melalui pemeriksaan suhu tubuh. Jika suhu tubuh melebihi 38 derajat Celsius, maka tidak diperbolehkan masuk dan harus melapor ke manajemen. Guna mempersiapkan diri terhadap segala kemungkinan yang bisa saja terjadi, XL Axiata juga telah mengaktifkan Emergency Response Team.
"Kami berupaya terus meningkatkan kesadaran semua karyawan di semua level mengenai ancaman Virus Corona ini. Intinya, kami memastikan semua karyawan paham, jika tetap sehat, maka perusahaan juga akan tetap beroperasi normal, layanan ke pelanggan normal, bahkan bisnis bisa ditingkatkan. Demikian juga apa konsekuensi yang akan berdampak ke perusahaan jika kita tidak siap menghadapi musibah ini," kata Chief Human Capital Officer XL Axiata, Rudy Afandi, menambahkan.
- Ribuan Tiket Disiapkan PT KAI Hadapi Libur Panjang
- Pertamina Jadi Sponsor Resmi MotoGP Mandalika, Ini Kata Menteri BUMN
- Pemkot Surabaya Adakan Gerakan Pangan Murah Setiap Bulan, Pastikan Stabilitas dan Pasokan Harga Pangan