Cegah Virus Corona, Polisi Probolinggo Kerja Bakti Sterilkan Stasiun

Stasiun Kereta Api Probolinggo, menjadi target utama Kepolisian Resort Probolinggo Kota untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.


Meski aman dari Virus Corona, namun kepolisian terus mengantisipasi masuknya virus yang sudah menelan ribuan korban jiwa di beberapa negara itu.

Pantauan di lokasi, puluhan personel kepolisian dari Polresta diterjunkan untuk melakukan kerja bhakti atau bersih-bersih Stasiun Kereta Api. Upaya pencegahan itu dipimpin langsung Waka Polresta, Kompol Teguh Santoso.

Selain pihak kepolisian, berbagai pihak dilibatkan dalam giat bersih-bersih stasiun. Mereka itu adalah Kepala Stasiun, Andika Bagus Permadi, Kapolsek Mayangan, Kompol Ahmad Firman, Danramil Mayangan, Kapt Cpl Eko Saputro, Staf kecamatan Mayangan dan seluruh lurah se- Kecamatan Mayangan.

Wakapolres, Kompol Teguh mengatakan, kegiatan kerja bakti ini dilakukan sebagai upaya pencegahan virus corona tidak masuk ke wilayah Kota Probolinggo.

"Kota Probolinggo adalah kota transit. Karenanya, perlu antisipasi khusus agar virus corona tidak masuk ke Kota Probolinggo," ujar Teguh, dikutip Kantor Berita Politik RMOLJatim, Sabtu (14/03).

Teguh juga menegaskan, kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian dari jajaran Polres Probolinggo untuk secara bersama-sama mengantisipasi penyebaran virus Covid 19 agar sebisa mungkin tidak masuk ke wilayah kota Probolinggo.

Polisi berpangkat satu mawar ini menambahkan, sampai sekarang belum ada laporan warga Kota Probolinggo yang terjangkit virus Covid -19.

Hal tersebut juga sebagai salah bentuk klarifikasi atas beredarnya berita hoaks yang beberapa hari yang lalu beredar di media sosial tentang ada warga kota Probolinggo yang terjangkit Covid 19 yang dirawat di RSUD M. Saleh Kota Probolinggo.

“Foto yang beredar di media sosial beberapa hari yang lalu tersebut merupakan simulasi penanganan virus covid 19 yang dilakukan oleh pihak RSUD sebagai antisipasi apabila ada warga yang terjangkit Covid 19,” tegas Teguh.

Lebih lanjut, Wakapolres juga mengajak warga untuk menjaga kebersihan dan secara rutin melakukan olahraga agar kesehatan warga tetap terjaga.

“Kegiatan kami di stasiun KA Kota Probolinggo kali ini, kami bersama dengan jajaran dan tiga pilar Mayangan membersihkan beberapa tempat di stasiun agar menjadi bersih,” pungkasnya.