Wisuda ITS/hms

rmoljatim PeerhelatanWisuda ke-121 Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) untuk kali pertama dilaksanakan tanpa adanya prosesi jabat tangan wisudawan dengan rektor. Wisudawan hanya berkesempatan menerima ijazah dan langsung berfoto dengan Rektor ITS Prof Mochamad Ashari MEng.

Hal tersebut merupakan implementasi dari arahan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) untuk menghindari kontak langsung antar sesama orang, termasuk juga berjabat tangan satu sama lain.

“ITS sangat berhati-hati dalam menyikapi persebaran virus Corona ini, apalagi saat ini telah terdeteksi ada di wilayah Indonesia,” kata Sekretaris Institut ITS Dr Suhartono, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (14/3).

Selain para wisudawan, seluruh orang tua mereka juga diwajibkan memakai hand sanitizer sebelum memasuki tempat berlangsungnya prosesi wisuda.

ITS juga telah memberikan imbauan bagi seluruh wisudawan dan orang tua jika ada dari mereka yang sakit, demam, flu, batuk, atau lainnya lebih baik tidak menghadiri kegiatan tersebut.

Sebelum prosesi pun, diberikan pengarahan dan kampanye hidup sehat dengan menampilkan video cara mencuci tangan yang benar agar terhindar dari berbagai macam virus, kuman dan bakteri.

Dengan berbagai upaya tersebut, diharapkan semua wisudawan dan undangan yang hadir terbebas dari ancaman virus Corona yang benar-benar mencekam saat ini.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.