Pemerintah Kabupaten Probolinggo membuat layanan call center untuk konsultasi terkait virus corona.
- Diduga Kelaparan, Monyet-monyet Di Blora Nekat Turun Gunung
- Tunaikan Ibadah Haji, Pria Pakistan Jalan Kaki Selama 6 Bulan ke Makkah
- Polri Dirikan Dua Posko Evakuasi KRI Nanggala-402
Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari mengatakan, layanan call center dibuka di dua saluran selama 24 jam penuh. Layanan call center tersebut yaitu di nomor 112 dan nomor 08113373119.
"Jika mendapati geja flu, demam, sakit tenggorokan, pilek, batuk dan sesak nafas, segera periksakan diri ke fasilitas kesehatan atau menghubungi call center," jelas Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (16/3) malam di Mall Pelayanan Publik.
Menurutnya, jika masyarakat menghubungi layanan call center ini, operator dari Dinas Kesehatan akan menjawab dan memberikan layanan informasi.
"Call center itu disiapkan untuk sarana pelayanan medis yang dibutuhkan oleh warga Kabupaten Probolinggo.Ini adalah layanan yang kami buka agar masyarakat bisa terang dan tenang," jelasnya.
Selain itu masih kata Bupati, Pemkab Probolinggo juga menyiagakan enam fasilitas kesehatan.
"Meliputi dua rumah sakit pemerintah, empat rumah sakit swasta dan seluruh fasilitas kesehatan tingkat pertama," ujarnya.
Tantri juga mengintruksikan agar masyarakat Kabupaten Probolinggo, menunda seluruh kegiatan yang menghadirkan lebih dari 20 orang.
"Masyarakat juga diminta membatasi kegiatan di luar rumah kecuali sangat penting dan mendesak. Etiket memberi salam pun disarankan tanpa bersentuhan fisik," pungkasnya.
- Total 127 Tewas dalam Kerusuhan Arema FC vs Persebaya
- Pemberian Izin Aksi Pembakaran Al Quran di Swedia Kobarkan Ketegangan Baru
- Baku Tembak dengan Satgas Madago Raya, Ali Kalora Tewas