'Injury Time' Buka Penjaringan Cabup-Cawabup, Demokrat Lamongan: Begitulah Strateginya

Meski terbilang telat dibanding partai politik lainnya yang ada di Lamongan. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Lamongan akhirnya membuka penjaringan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Lamongan.


Ketua DPD Partai Demokrat Lamongan, Debby Kurniawan mengatakan, jika proses penjaringan yang dilakukan Partai Demokrat yang memang waktunya mendekati tahapan pendaftaran Cabup dan Cawabup Pilkada 2020 adalah bagian dari strategi partainya.

"Iya, begitulah strateginya," Kata pria yang kini menjadi anggota DPR RI dari fraksi Partai Demokrat Dapil Gresik-Lamongan, Selasa (17/3).

Debby Kurniawan menyampaikan, tahapan pembukaan pendaftaran dalam rangka penjaringan calon kepala daerah di Kabupaten Lamongan merupakan aturan partai yang harus dilaksanakan.

"Sesuai PO (Peraturan Organisasi), bahwa penjaringan itu merupakan mekanisme yang harus dilaksanakan," terangnya.

Dalam tahapan penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2020, DPD Demokrat membuka pendaftaran selama 7 hari kerja mulai tanggal 16 - 22 Maret 2020.

Meski dalam Pileg 2019 lalu, Partai Demokrat di Lamongan hanya memperoleh 9 kursi dan belum memenuhi syarat mengusung calon sendiri. Tapi, Partai berlambang Mercy tersebut optimis dapat mengusung Pasangan Cabup dan Cawabup Lamongan pada Pilkada 2020,

"Insyaallah dapat mengusung calon. Partai Demokrat Lamongan kan sudah 9 kursi dan tinggal 1 kursi aja kan bisa koalisi," ujarnya.

"Untuk itu kami membuka seluas luasnya kesempatan untuk berkoalisi dengan semua partai, dan sudah ada pembicaraan dengan calon-calon partai koalisi," terangnya.