Kapolresta Sidoarjo Semprotkan Hand Sanitizer Ke Pengendara Motor

Mengajak warga untuk hidup sehat dan bersih guna mencegah virus Corona, Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji bersama para pejabat utama dan jajaran serta Kodim 0816 menggelar kegiatan penyemprotan hand sanitizer kepada para pengguna jalan di depan Pos Lantas, Waru, Sidoarjo, Minggu (22/3/2020). Dalam kegiatan ini, tidak hanya penyemprotan hand sanitizer juga menghimbau warga memakai masker serta mensosialisasikan hidup sehat dan bersih bagi warga Sidoarjo.


"Kami menggelorakan ke seluruh masyatakat yang bermukim di Sidoarjo untuk menjaga diri dari perilaku protokoler hidup bersih. Karena Sidoarjo sudah siaga lantaran ada seorang warga yang positif terjangkit virus Corona (Covid-19)," terang Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji.

Kombes Pol Sumardji memaparkan pihaknya selalu memberikan himbauan warga agar menjaga diri dan selalu hidup bersih. Selain itu menggunakan hand sanitizer selama proses beraktivitas di mana pun lokasinya.

"Kalau tak pakai hand sanitizer, bisa menggunakan air dan sabun. Itu semua untuk menjaga kesehatan dan menjauhkan diri dari serangan virus Corona," imbuhnya.

Menurut Kapolresta Kombes Pol Sumardji sosialisasi ke masyarakat itu sudah digelar cukup lama bersama jajarannya. Yakni sejak adanya isu penyebaran virus Corona di Sidoarjo.

"Berbagai upaya itu, selain menjaga kebersihan juga sebagai upaya memberikan kepastian ke masyarakat. Bagi masyarakat jika tidak mendesak lebih baik beraktivitas di rumah layaknya maklumat Kapolri," tegasnya.

Begitu juga soal adanya resepsi yang mengundang massa. Pihaknya menghimbau agar ditunda terlebih dahulu jika masih memungkinkan.

"Kalau resepsi (hajatan) tidak bisa ditunda maka harus menjaga jarak, hindari kontak fisik seperti salaman dan lainnya. Serta jangan lupa selalu mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer agar protokoler anjuran pemerintah tetap terjaga," pintanya.

Sementara soal adanya hiburan malam yang tetap buka di Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo meminta Pemkab Sidoarjo mentaati maklumat Kapolri. Apalagi, hiburan malam tempat berkumpul dan aktivitas yang melibatkan banyak warga dari berbagai golongan.

"Jam operasional ada dihimbauan Kapolri itu harus ditaati. Kami minta masyarakat bisa menyesuaikan dengan himbauan Kapolri itu. Kalau bukan kita siapa lagi yang peduli kesehatan dan keselamatan," tandasnya.