Darurat Corona, Polisi dan TNI di Probolinggo Bubarkan Pertandingan Voli

Wabah virus corona yang kian merebak di sejumlah daerah di Indonesia menjadi perhatian serius aparat kepolisian dan TNI. Lokasi persahabatan itu sendiri, dilakukan di Desa Gading Wetan.


Untuk menghindari penyebaran virus tersebut meluas, polisi mengambil tindakan tegas dengan membubarkan setiap kegiatan yang melibatkan kerumunan massa.

Di Kabupaten Probolinggo, Persahabatan pertandingan Bola Voli antar desa di Kecamatan Gading dibubarkan Polisi dan TNI.

Langkah tegas yang dilakukan polisi tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

"Kita mengimbau orang-orang yang berkerumun agar sebaiknya kembali saja di rumahnya untuk mencegah penyebaran virus corona," jelas Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan melalui Kapolsek Gading IPTU Bagus Purnama pada Kantor Berita RMOLJatim, Senin (23/03).

Menurutnya, dalam pembubaran tersebut, juga melibatkan kepala desa dan perangkat desa.

"Kita juga bersama pak Kades (Gading Wetan) waktu memberikan edukasi itu. Artinya apa, kita memang mencegah agar warga di tidak terdeteksi virus Corona," paparnya.

Sementara itu, Kepala Desa Gading Wetan, Supriyono mengatakan, selain membubarkan peserta persahabatan bola voli, pihak kepolisian juga mendatangi lokasi wisata kampung hati.

"Pak Polisi juga mendatangi lokasi wisata kampung hati. Karena ada pengunjung. Padahal kita (Pengelola) sudah memberikan himbauan kalau lokasi wisata ditutup sementara waktu berdasarkan instruksi Bupati Probolinggo," katanya.

Sehingga, pengunjung wisata tersebut langsung pulang dan selanjutnya kampung hati di jaga oleh pengelola wisata untuk membubarkan pengunjung.

"Kita selalu jaga dan kalau ada pengunjung yang datang kita tetap suruh pulang untuk menghindari adanya Covid-19," pungkasnya.