Indonesia Darurat Covid-19, Pemerintah Desa Bulu Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo, merubah pelayanan kantor desanya dengan sistem online. Dimana, sebelumnya, warga mendatangi kantor desa untuk melakukan pengurusan administrasi namun kali ini warga di desa tersebut hanya menggunakan online.
- Pelapor Pungli Penerimaan Tenaga Kontrak Diancam, Wali Kota Eri Siap Lindungi
- PLN Akan Padamkan Listrik Desa di Wilayah Dringu Probolinggo, Ini Daftarnya
- Usai Lebaran, Dinas PU CKPP Mulai Optimalisasi Pengolahan Lumpur Tinja Terpusat
"Kita merubah sistem pelayanan manual menjadi sistem pelayanan online. Hal ini sesuai instruksi Bupati Probolinggo untuk mempersempit ruang gerak atau pencegahan Covid-19," jelas Kepala Desa Bulu Dimas Eko Romadoni, pada Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (24/03) siang.
Pelayanan online yang dimaksud, disetiap dusun di Desa Bulu sudah disediakan nomor kontak para pengurus. Sehingga, warga hanya menghubungi nomor kontak tersebut dan berkas dikirim secara online.
"Karena di Desa Bulu ini ada 7 dusun, sehingga setiap dusun sudah kita sediakan nomor kontak perangkat desa untuk melakukan pengurusan," katanya.
Setelah selesai di urus, sehingga perangkat desa di dusun itu menghubungi warga yang bersangkutan.
"Ini bukan hanya untuk pada saat sekarang saja, namun selamanya akan diberlakukan pelayanan di kantor desa ini," pungkasnya.
- Pacitan Diguncang Gempa 4,7 SR, Terasa Hingga Ke Bantul
- PARAS, Cara Dispusip Bondowoso Pamerkan Foto dan Benda-benda Bersejarah
- Melihat TPS 3R Muncar Banyuwangi yang Raih Predikat Terbaik Nasional