Antisipasi Mitra Dari Covid-19, Begini Upaya Gojek

Mengantisipasi dan mencegah mitra dari virus Corona atau Covid-19, Gojek telah menjalankan berbagai upaya preventif. Selain edukasi juga memberikan masker, cairan pembersih (hand sanitizer) serta melakukan penyemprotan desinfektan kepada para mitra di GoRide dan GoCar Instan.


“Selain memberikan edukasi terkait COVID-19, Gojek di wilayah Jatim & Bali Nusra telah dan akan membagikan ribuan masker dan cairan pembersih kepada ribuan mitra Gojek di basecamp mitra, GoRide & GoCar Instan, titik jemput maupun yang datang ke kantor operasional”, kata VP Strategic Regional Head Gojek Wilayah Jatim & Bali Nusra, Leo Arifin, melalui pesan elektronik WA yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (24/3).

Hari ini,  Gojek bersama Daops 8 Surabaya di Stasiun KA Gubeng Surabaya kembali memberikan masker dan cairan pembersih (hand sanitizer) serta melakukan penyemprotan desinfektan kepada para mitra di GoRide dan GoCar Instan yang sudah tersedia di stasiun tersebut.

Disisi lain, Gojek juga telah dan akan mengunjungi puluhan basecamp mitra seperti B-Des, Gojek Super Ori (GSO), Hudgos dan lainnya. Tim Gojek sengaja mendatangi basecamp tersebut sebagai upaya untuk mendukung seruan Pemerintah untuk menghindari kerumunan.

Diluar hal tersebut, Gojek juga melakukan edukasi secara berkala mengenai cara pencegahan serta himbauan untuk waspada dan menjaga kesehatan agar para mitra driver memahami informasi tentang Covid-19 yang disampaikan melalui berbagai kanal komunikasi dengan cara memanfaatkan fitur notifikasi di aplikasi (in-app notification).

Leo menjelaskan, untuk penyediaan masker, kami bersinergi dengan beberapa UMKM di Jatim yang memproduksi ribuan masker reusable yang bisa dicuci dan digunakan kembali. Hal ini sebagai langkah konkrit untuk menyediakan masker bagi para mitra kami di tengah kelangkaan masker yang terjadi sekaligus ikut menggerakan UMKM di Surabaya.

Sementara itu, Ketua Komunitas B-Des,  Dwi Wahyuyuliono, bersyukur  di tengah situasi ini dan kesulitan mendapatkan masker dan cairan pembersih, Gojek memberikan perhatian kepada kami para mitra. Semoga wabah COVID-19 ini dapat segera berakhir dan kami dapat kembali bekerja tanpa rasa khawatir.