Ganjar Pranowo/Net

rmoljatim Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memiliki kenangan tersendiri dengan ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ganjar mengingat terakhir bertemu almarhumah Ibu Sujiatmi ketika ada acara sosial di Solo.

Ya, ada satu hal terus melekat dalam diri Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi PDI Perjuangan tentang Ibu Sujiatmi ini adalah sifatnya yang legowo dan sederhana.

“Beliau adalah seorang ibu yang selalu memeluk anaknya, seorang ibu yang sangat sederhana di dalam relasi khusus sosialnya, juga tidak pernah berubah mulai anaknya jadi walikota, jadi gubernur, dan sekarang jadi presiden,” ujar Ganjar dalam perjalanan menuju rumah duka di Solo, Rabu (25/3), mengutip tayangan televisi.

Ganjar pun menceritakan saat Sujiatmi mengalami sakit hingga dirawat di rumah sakit.

“Pernah sudah agak lama, beberapa bulan yang lalu, dengar ibu sakit. Tetapi pas mau jenguk, ternyata kalau nggak salah sehari aja kita dari datanya, lha kok udah keluar (dari rumah sakit). Begitu juga di hari lain, kami mendengar bahwa sakit, begitu. Tapi untuk yang sekarang, saya nggak tahu mungkin saya yang kurang teliti mengecek ya,” ceritanya.

Ibunda Presiden RI Joko Widodo, Sudjiatmi Notomiharjo, meninggal pada Rabu (25/3) pukul 16.45 di Rumah Sakit Slamet Riyadi, Solo. Presiden Jokowi mengungkapkan, Ibunda mengidap kanker sejak 4 tahun yang lalu. Sudjiatmi bahkan sempat dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.


Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.