Presiden Jokowi bersama keluarga saat beri pernyataan atas wafatnya ibundanya/RMOL

rmoljatim Diawali dengan Bismillah dan mengucapkan Inna Lillahi Wainna IIlahi Rojiun sebanyak tiga kali, Jokowi menyampaikan jika Rabu (25/3) sore, pada pukul 16.45 WIB sang ibunda Sudjiatmi Notomihardjo, sudah menghadap sang Khalik dengan tenang di RS DKT Solo.

“Inna Lillahi Wainna IIlahi Rojiun (3 kali) tadi sore pada jam 16.45 WIB, telah berpulang kehadirat Allah SWT ibunda kami Sri Sujiatmi Notomiharjo,” jelasnya kepada awak media, Rabu malam (25/3) dilansir Kantor Berita RMOLJateng.

Menurut Jokowi ibundanya sudah menderita sakit hampir 4 tahun lamanya. Dan pihak keluarga juga sudah mengupayakan beragam pengobatan termasuk di RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

“Kita semuanya sudah berusaha berikhtiar di rumah sakit RSPAD Gatot Subroto tapi memang Allah sudah menghendaki,” lanjutnya.

Jokowi menambahkan, atas nama keluarga besar, meminta agar semua dosa-dosa ibundanya diampuni oleh Allah SWT dan husnul khatimah.

Terkait lokasi pemakaman, ibunda Jokowi akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Mundu, Gondangrejo, Karanganyar berangkat dari rumah duka sekira pukul 13.00 WIB

“Pemakaman Insya Allah besok jam 1 siang di Mundu Kabupaten Karanganyar,” pungkas Jokowi.

Sudjiatmi Notomihardjo lahir pada 15 Februari 1943 dan menikah dangan Widjiatno. Dalam pernikahan itu dikarunia 5 orang anak. Yang pertama adalah Joko Widodo, Iit Sriyantini, Idayati dan Titik Ritawati.


Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.