Pembatalan Tiket KA Bisa Lewat KAI Access

Bagi penumpang Kereta Api (Ka) yang ingin membatalakn tiket KA tidak perlu datang ke stasiun, pembatalan ini dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access.


"Guna mempermudah proses pembatalan tiket KA, kami sarankan agar para penumpang yang ingin membatalkan tiket ataupun merubah perjalanan KA agar memanfaatkan aplikasi KAI Access,” kata Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto, kepada Kantor Berita RMOLJatim, saat dihubungi via ponsel, Kamis (26/3).

Terhitung mulai hari ini, layanan pembatalan melalui KAI Access bisa dilakukan 3 jam sebelum waktu keberangkatan KA.

"Dimana pada aturan sebelumnya, pembatalan tiket KA melalui KAI Access bisa dilakukan maksimal 12 jam sebelum keberangkatan KA, " jelasnya.

Sementara itu, akibat dari kebijakan pengurangan daya kapasitas angkut KA Penumpang, banyak tiket KA yang akhirnya dibatalkan oleh masyarakat. Tercatat di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya dalam  periode 1 sampai dengan  24 Maret 2020 ada 25.435 tiket yang dibatalkan.