Update Corona Jatim: 90 Positif, 5071 ODP dan 336 PDP

Data terbaru pasien positif virus Corona (Covid-19) di Jawa Timur mengalami penambahan 13 orang. Hingga pukul 18.00 WIB, pasien positif di Jatim berjumlah 90 orang.


"Ada tambahan 13 pasien positif hari ini di Jawa Timur. Total menjadi 90 pasien," kata Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dalam jumpa pers di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Minggu, (29/3).

Secara keseluruhan, 90 pasien positif tersebut tersebar dari beberapa daerah yang kini berstatus zona merah. Diantaranya, Surabaya 41 orang, Sidoarjo 10 orang, Gresik 2 orang, Magetan 10 orang, Malang Raya 9 orang, Batu 1 orang, Kabupaten Blitar 1 orang, Kota Blitar 1 orang, Kabupaten Kediri 2 orang, Kota Kediri 1 orang, Lumajang 3 orang, Situbondo 4 orang, Jember 2 orang, Banyuwangi 1 orang, Tulungagung 1 orang, Jombang 1 orang dan Pamekasan 1 orang.

Sementara berdasarkan hasil tracing untuk orang dalam pemantaun (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) juga terjadi peningkatan cukup signifikan.

"Kemudian yang PDP ada 336 orang dan ODP ada 5071 orang," ungkap Khofifah.

Sedangkan untuk pasien sembuh dan yang meninggal, kata Khofifah, juga mengalami penambahan. Total, sudah ada 13 pasien dinyatakan sembuh dan 7 meninggal dunia.

Khofifah juga mengungkapkan perihal penambahan 3 daerah baru yang statusnya menjadi zona merah. Hingga Saat ini total ada 16 daerah. Diantaranya, Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Batu, Kabupaten Malang, Kota Malang, Blitar, Jember, Situbondo, Lumajang, Magetan Kabupaten Kediri dan Kota Kediri.

"Ada 3 daerah lagi yang berubah warnanya jadi merah, yakni Pamekasan, Banyuwangi dan Jombang,” demikian Khofifah.