Gresik Catat 3 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Gresik Jawa Timur Saifudin Ghozali, mengungkapkan bahwa ada satu warga di Kecanatan Dudukdampean Gresik Jawa Timur terkonfirmasi positif terpapar virus Corona (Covid-19), .


"Pesien positif Covid-19 itu, kini sudah dalam penanganan tim medis di salah satu rumah sakit di Kabupaten Gresik. Namun, secara umum untuk kondisi pasien berangsur membaik,” ujarnya, Selasa (31/3).

"Terkait riwayat pasien, Satgas masih melakukan pelacakan perjalanan (tracking). untuk melacak korban sebelumnya dari mana, dengan siapa saja yang pernah melakukan kontak langsung. Agar mata rantai penyebaran virusnya tidak meluas," tegasnya.

Lebih lanjut Ghozali berharap, masyarakat bisa mematuhi himbauan pemerintah demi tidak makin meluasnya wabah Covid-19.

"Kami berharap masyarakat Gresik tidak panik berlebihan, hindari stress berlebihan yang bisa memicu menurunnya imun daya tahan tubuh atau kesehatan. Tetapi, harus tetap waspada dan selalu mengunakan masker, cuci tangan, jaga kebersihan serta yang paling penting selalu berdoa kepada Allah SWT memohon perlindungan agar wabah ini segera berakhir," tandasnya.

Dengan bertambahnya satu pasien positif Covid-19 itu, maka total di Kabupaten Gresik tercatat ada 3 pasien positif Covid-19. Namun, satu diantaranya telah meninggal dunia.

Sementara, hingga pukul 16.00 WIB, Selasa (31/3) jumlah orang dalam risiko (ODR) sebanyak 734 jiwa dengan rincian 616 sudah lepas dari pengawasan. Sedangkan, orang dalam pemantauan (ODP) ada 422 jiwa dengan rincian 53 orang telah dinyatakan sehat dan pasien dalam pemantauan (PDP) berjumlah 35 jiwa dengan rincian 29 orang masih dirawat.