PDIP Malang Bagikan 45 Ton Beras Gratis Bagi Terdampak Covid 19

Dampak dari virus corona disease (Covid-19) kian dirasakan, mulai dari rasa panik bahkan menimbulkan kecemasan di tengah masyarakat.


Dengan adanya kejadian tersebut, Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau DPC PDIP Kabupaten Malang turun langsung untuk mensuport masyarakat secara moril dan materiil untuk tetap bisa melewati wabah ini.

Dukungan moril dan materil tersebut, ujar Didik selaku Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang merupakan gerakan kepedulian secara nyata untuk masyarakat di tengah wabah Covid-19 sedang melanda.

"Dengan gerakan peduli ini. Kami bakal mendistribusikan 45 ton beras kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19. Dan beras ini dibagikan secara cuma-cuma. Kami berpendapat, akibat wabah ini banyak masyarakat kita yang tidak bebas kerjanya, sehingga secara ekonomi pasti terganggu. Maka dari itu, kami lebih memilih langsung melakukan aksi sosial seperti ini. Bantuan ini bakal menyasar masyarakat kurang mampu, para pelaku UMKM, dan termasuk di area Pondok Pesantren, Panti Asuhan," ungkap Didik, Selasa (31/3) sembari membagikan sembako.

Didik juga menambahkan, bahwa bantuan tersebut sudah tersebar di 12 titik, yang berjalan mulai kemarin.

“Sampai saat ini, masih tersebarkan 11 ton di 12 tempat seputaran Pondok di Malang, dan hal ini terus berkelanjutan di beberapa hari ke depan," bebernya yang juga selaku Ketua DPRD Kabupaten Malang.

Didik juga mengkalim dan menegaskan, bahwa bantuan sembako ini merupakan murni bersumber dari dana para donatur dan pengurus serta kader DPC PDIP.

Masih di tempat yang sama, Ketua Baitul Muslimin Indonesia atau Bamusi DPC PDIP Kabupaten Malang, HM Sanusi berharap dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban dan bermanfaat bagi masyarakat di tengah wabah Cobid -19.

"Dengan aksi yang kami lakukan ini, semoga bermanfaat di masyarakat Kabupaten Malang," tuturnya.