SBI Distribusikan Bantuan ke Enam Desa di Tuban

Dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Tuban mendistribusikan bantuan melalui 6 Desa di sekitar area operasional.


Enam desa itu di antaranya Desa Glondonggede, Karangasem, Merkawang, Mliwang, Sawir dan  Desa Kedungrejo.

“Ini merupakan bentuk kolaborasi kepedulian antara SBI, Pemerintah Desa, serta stakeholder di bidang kesehatan lainnya. Kami berkomitmen untuk selalu mendukung masyarakat di sekitar pabrik, terutama di masa-masa yang mengkhawatirkan seperti sekarang. Ini merupakan salah satu upaya kami untuk mencegah penyebaran virus Corona di lingkungan sekitar perusahaan”, kata GA & Community Relations Manager Pabrik Tuban, Trayudi Darma, melalui pesan singkat yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (2/4).

Kondisi ini, lanjutnya, perlu untuk disikapi bersama agar semakin banyak masyarakat yang peka dan peduli terhadap bahaya dari virus Corona.

“Kami imbau, masyarakat sekitar untuk tetap tenang dan terus menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh melalui asupan gizi yang cukup, serta mengikuti himbauan physical distancing dengan mengurangi kegiatan di luar rumah,” tuturnya.

Penyerahan bantuan dilakukan secara bertahap dan SBI melibatkan bidan setempat dalam melakukan penilaian kebutuhan. 

Sementara, wastafel yang dibagikan direncanakan akan dipasang di Balai Desa, Polindes, Pos Satgas Covid-19 level Desa atau lokasi lainnya yang dianggap berpeluang besar diakses oleh masyarakat setempat. Selain itu, SBI juga memberikan edukasi tentang pentingnya melakukan upaya pencegahan.

“Perusahaan tentu sangat prihatin dengan penyebaran virus Corona yang sedang terjadi di Indonesia saat ini. Namun kita semua harus bahu-membahu menjalankan anjuran-anjuran yang telah disampaikan pemerintah, agar dampak dari penyebaran wabah ini dapat menurun dan masyarakat dapat kembali beraktivitas secara normal”, demikian Trayudi.